Suplai Pertamina Tidak Jelas, Stok Solar SPBU Banyuanyar Kosong

 

 

Krisis Solar juga terjadi di Sampang

Krisis Solar juga terjadi di Sampang. foto:arie/mc.com

Antrean Kendaraan Diesel | oleh : arie

Maduracorner, Sampang-Antrean truk maupun kendaraan roda empat bermesin diesel juga terlihat di SPBU Banyuanyar kabupaten Sampang. Meski tahu stok solar di SPBU sedang kosong, lebih-lebih suplai truk tanki solar pertamina juga tidak jelas kapan tibanya. Namun para sopir itu terpaksa harus ngantre karena persediaan dalam tangki kendaraannya sudah menipis.

“Lama pak dari pagi sampai sekarang solar pertamina belum datang. Sangat terganggu pak, kalau memang pemerintah mau naikkan harga bbm, naikkan saja asal lancar,” ujar Samsuri, salah satu sopir truk.

Kelangkaan solar terjadi akibat jatah setiap SPBU di kurangi. SPBU yang biasanya di jatah enam belas ribu liter hanya di kirim setengahnya. Diduga pengurangan terjadi akibat rencana pemerintah menaikkan harga bbm bulan depan. Kondisi ini diperparah dengan lambatnya pengiriman solar dari pertamina.

Karena belum ada kepastian jam berapa datangnya kiriman solar dari pertamina, sejumlah kendaraan roda empat akhirnya memilih berangkat tinggalkan antrean.(rie/krs)