Suporter dan Wartawan Se-Madura Bentrok Dalam Turnamen Futsal Madura Cup

IJTI

IJTI


Diikuti 4 Kelompok Suporter dan 4 Organisasi Wartawan | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Turnamen futsal bertajuk Madura Cup bakal digelar oleh para jurnalis televisi di Madura. Sebanyak 8 tim diundang guna memeriahkan agenda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Persiapan Madura Raya tersebut. Rencananya, turnamen mini ini akan dihelat tanggal 14 Maret 2014 mendatang.

Delapan tim tersebut yakni Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB), Aliansi Jurnalis Sampang (AJS), Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) dan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS). Sementara 4 tim dari kelompok supporter yang bakal berlaga yakni Mabes K-Conk Mania Bangkalan, Peccotmania Sumenep, K-Conk Slebor Pamekasan dan K-Conk Apoy Pamekasan.

“Sebenarnya kami mengundang supporter Trunojoyo Mania Sampang. Namun mereka tidak bisa mengirimkan tim. Begitu juga dengan supporter Taretan Mania Pamekasan. Kami sudah menghubungi Pengurus Taretan JCC. Mereka juga minta maaf karena tidak bisa. Alasannya sebagian besar anggota dan pengurusnya sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN)”,terang Taufik yang bertindak selaku ketua panitia pelaksana.

“Karena tanggal pelaksanaannya makin mepet, akhirnya jatah tim untuk Trunojoyo dan Taretan JCC kami alihkan ke kawan-kawan supporter Slebor serta Apoy. Yang penting mereka mewakili kawan-kawan supporter dari wilayah Madura timur. Kebetulan mereka langsung menyanggupi undangan kami”,tambah Taufik.

Pria asal Pamekasan yang juga wartawan MNC Group ini menuturkan, pelaksanaan turnamen ini sengaja digelar untuk menjadi ajang silaturrahmi antar wartawan dan supporter se Madura. “Jadi tidak semata-mata masalah menang atau kalah. Tapi titik beratnya adalah menjalin keakraban antar organisasi wartawan dan kelompok supporter”,tutur Taufik kepada maduracorner.com.

Selain dijadikan ajang silaturrahmi, turnamen futsal Madura Cup ini untuk memperkenalkan organisasi baru khusus wartawan media televisi di Madura, yakni Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordiator Daerah (Persiapan) Madura Raya.

“Sebagaimana kawan-kawan jurnalis televisi di daerah lain, kami memang berkeinginan membentuk IJTI Korda Madura Raya. Nah, acara turnamen futsal ini bagian dari rangkaian itu. Sekaligus memperkenalkan organisasi IJTI kami ke publik Madura”,pungkas wartawan RCTI sejak 2004 lalu tersebut. (mad)

Email Autoresponder indonesia