Suporter Laskar Trunojoyo Terima Kekalahan Persesa di Derby Madura

Akui Hanya Kalah Dukungan |  Oleh : Achmad Baiquni

Persesa-foto : ist/MC.com

Persesa-foto : ist/MC.com

Maduracorner.com, Sampang – Kekalahan Persesa Sampang dari tuan rumah Perssu Sumenep di laga terakhir kompetisi divisi II Liga Indonesia grup H Kamis (3/10) kemarin, memang gagal membawa tim berjuluk Laskar Trunojoyo itu merebut gelar juara grup. Kendati demikian, Trunojoyo Mania, suporter Persesa, mampu menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada.

Suporter Laskar Trunojoyo menganggap bahwa faktor dukungan menjadi hal yang paling mempengaruhi penampilan Persesa khususnya di babak kedua. “Kalau secara permainan, tim kami tidak kalah. Buktinya kami bisa unggul 2-1 di babak I. Tapi di babak kedua dukungan suporter tuan rumah membuat penampilan Persesa agak ngedrop.” Ujar Ricky, salah seorang pendukung fanatik Persesa.

Hal senada diungkapkan Anshor. Pria asal kecamatan kota Sampang itu tidak terlalu memikirkan hasil dari laga tersebut, karena timnya sudah dipastikan lolos ke fase berikutnya. “Menurut saya, kalah ataupun menang dari sebuah pertandingan adalah hal yang biasa, apalagi ini tidak mempengaruhi peluang Persesa lolos dari penyisihan.” Ungkapnya.

Dengan kekalahan tersebut, Persesa tetap dipastikan lolos ke babak selanjutnya sebagai runner up grup H di bawah Perssu. Hasil ini pun semakin memperlebar peluang 2 wakil Madura untuk sama-sama mengejar target berlaga di divisi I musim depan. (bai/min)