Suporter Madura Bersiap Gelar Pesta di Sumenep

1521 views
Suporter Madura Bersiap Gelar Pesta di Sumenep

Suporter Madura Bersiap Gelar Pesta di Sumenep

Kelompok Suporter Langsung Rapatkan Barisan | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduraorner.com, Pamekasan – Menjelang laga pamungkas Persepam Madura United (PMU) di kompetisi ISL musim 2013 ini, kelompok-kelompok supporter se-Madura langsung merapatkan barisan. Mereka akan mempersiapkan sejumlah aksi dalam laga PMU saat menjamu Persela Lamongan yang rencananya akan digelar di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Madura tersebut.
Bahkan mereka menggelar rapat koordinasi di areal Arek Lancor Pamekasan terkait laga tanggal 15 september tersebut. Hadir dalam rapat jumat malam ini (13/09) perwakilan dari Mabes K-Conk Mania, Taretan Mania dan Peccotmania. Mimit Jenggot yang merupakan dirigen K-Conk dan Imam dari Taretan juga tampak dalam rapat yang melibatkan 3 kelompok supporter di pulau garam ini.

Khusus dari K-Conk Mania, para pentolan korwil K-Conk se Pamekasan juga hadir. Mereka diantaranya adalah Diduk dan Anton (Slebor), Fathor dan Muchlis (Apoy) serta Unsi dan Deden dari K-Conk Tahanan 14.

Salah satu yang menjadi perbincangan pokok adalah mengenai aksi gabungan yang bakal melibatkan semua kelompok supporter se Madura. Mulai aksi koreografi kertas hingga pesta phyro berupa flare dan smokebomb. “Ini momentum terakhir untuk kompetisi ISL musim ini. Kami ingin pesta di Sumenep”,ujar Mimit Jenggot kepada maduracorner.com.
Selain ini, sebuah bendera besar ukuran 30 x 17 meter juga siap dibentangkan diatas tribun stadion. Bahkan akan diarak mengelilingi stadion menjelang pertandingan. Super giant flag yang bertuliskan Madura Bersatu ini terlebih dahulu juga akan dibentangkan disisi lapangan oleh setiap perwakilan supporter Madura.
“Apa yang kami lakukan ini adalah untuk menepis anggapan bahwa supporter Madura tidak akur. Ini yang harus kita jaga bersama dari setiap provokasi yang berusaha memecah belah atau mengadu domba supporter Madura”,tegas Presiden K-Conk Mania Jimhur Saros yang dikonfirmasi terpisah. “Persaudaraan dan kekompakan supporter se Madura merupakan cerminan bahwa orang Madura itu satu darah sebagaimana salam kami K-Conk Mania selama ini, Salam Settong Dhere”,pungkas Jimhur Saros. (mad)

Email Autoresponder indonesia