Suporter Madura Ingatkan Manajemen PMU Tidak Salah Pilih Pelatih

suporter Madura

suporter Madura

Mayoritas Suporter Madura Sepakat Dukung Nil Maizar | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Melakoni 6 laga di pembuka Indonesia Super League (ISL) musim ini dengan rekor 1 menang, 2 draw dan 3 kali kalah, cukup membuat cemas supporter Madura akan nasib Persepam Madura United (PMU) di kasta tertinggi liga Indonesia. Untuk itu, jelang rekrutmen pelatih anyar, Tretan Dhibik –julukan supporter Madura, tak ingin manajemen salah pilih.

Pengalaman mumpuni, dedikasi tinggi dengan bukti prestasi, menjadi syarat utama yang diajukan supporter Madura bagi calon juru taktik anyar laskar Sapeh Kerap (julukan PMU). Dari beberapa nama yang sebelumnya beredar, Nil Maizar menjadi pelatih yang paling banyak diajukan oleh K-conk, Trunojoyo, Taretan dan Peccot Mania. Kendati pernah menuai kritik pasca menelan kekalahan 10-0 bersama timnas Indonesia beberapa tahun lalu, namun Nil dinilai masih memiliki kapasitas sebagai salah satu pelatih terbaik yang dimiliki tanah air.

“Nil Maizar adalah sosok pelatih yang paling pas untuk menukangi PMU.” Ujar Fendy Martha, supporter asal Sumenep.

Bahkan sebagian besar supporter Madura dalam beberapa jejak pendapat di status jejaring sosial menyuarakan nama Nil Maizar.

Sayangnya, manajemen kemungkinan besar tak bisa memenuhi keinginan supporter Madura untuk merekrut pelatih yang membawa Semen Padang promosi ke ISL beberapa musim lalu itu. Kesibukan di dunia politik jelang pemilihan anggota legislatif yang diikuti Nil Maizar di Sumatera Barat, membuat supporter Madura harus mencari nama lain.

Menghadirkan sosok pelatih yang mampu mendongkrak permainan tim dengan masa adaptasi terbilang singkat, tentu tidak mudah bagi PT. Pojur Madura United sebagai pengelola klub. Apabila pendaftaran pemain sudah ditutup sehingga calon pelatih baru hanya diberikan kesempatan untuk memaksimalkan skuat yang ada. (bai/shb)

Email Autoresponder indonesia