Suporter Madura Nantikan Aksi Escobar

639 views
silvio escobar. foto : antara

silvio escobar (berdiri). foto : antara

 

Debutan ISL Asal Paraguay | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Malang – Apa yang dimiliki Silvio Escobar sampai-sampai mengancam status Guy Junior di skuad Persepam Madura United (​​P-MU)? Barangkali itulah pertanyaan yang menggelayut di benak publik sepak bola Madura.

Kedatangan pemain kelahiran 18 Juli 1989 (24) berkebangsaan Paraguay Itu memang cukup mengejutkan suporter Madura. Pasalnya, kuota pemain asing ​​P-MU saat itu sudah komplet pasca merapatnya nama playmaker, Raul Asprilla.

Nama Guy Junior menjadi pemain yang paling terancam keberadaannya. Ya, mengingat kedua legiun asing tersebut memiliki posisi yang sama yaitu ujung tombak tim.

Sebenarnya, Guy Junior tidak tampil buruk selama menjalani turnamen atau ujicoba pra-musim lalu. Bahkan pemain asal Kamerun itu menjadi salah satu aktor di balik sukses ​​P-MU menahan imbang Arema Cronus di Kanjuruhan pada Menpora Cup lalu.

Suporter Madura berharap bahwa manajemen tim tidak gegabah dalam menentukan pilihan pemain asingnya. Belajar dari pengalaman musim lalu, ​​P-MU dinilai gagal memperkuat tim setelah 2 pemain asing yang direkrut pada pertengahan musim, Emile Linkers dan Christopher Gomez, tampil kurang kontributif.

“Kita serahkan saja sepenuhnya pada manajemen. Kalau memang Escobar ini bisa tampil lebih baik dari Junior, saya kira suporter akan lebih senang lagi,” ujar Fayyat, pendukung fanatik ​​P-MU asal kabupaten Pamekasan.(bai/krs)

Email Autoresponder indonesia