Suporter Madura Ramaikan Piala Gubernur Jatim 2013

701 views
Suporter Penuhi Tribun SGB-foto: Achmad Baiquni/MC.com

Suporter Penuhi Tribun SGB-foto: Achmad Baiquni/MC.com

Antusiasme Suporter | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Penunjukan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sebagai venue pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur 2013 grup A secara mendadak, ternyata tak berimbas pada minimnya jumlah penonton. Hal itu terlihat dilaga perdana yang mempertemukan tuan rumah Persepam Madura United (​​P-MU) melawan Persib Bandung Minggu sore (15/12).

Meskipun hanya bertajuk ajang pra-musim, namun SGB tetap penuh sesak oleh pendukung kedua kesebelasan. Bahkan, pendukung kontestan grup A lain, Persebaya Surabaya, juga terlihat dipartai yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Persib Bandung tersebut.

Mimit Jenggot, dirijen k-conk mania, mengaku senang dengan antusiasme suporter tamu di laga tersebut.
“Kami ucapkan selamat datang untuk suporter tamu, Viking, Bomber, Bobotoh di tanah Madura. Terlepas dari kekalahan ​​P-MU, kami senang dengan hubungan persaudaraan ini.” Ujarnya.

Selanjutnya, ​​P-MU akan menjamu Persebaya Surabaya, selasa sore (17/12). Di duel bertajuk derby “sura-madu” ini, antusiasme penonton diprediksi akan kembali memenuhi tribun SGB. Bahkan tidak sedikit kalangan yang memperkirakan bahwa suporter tim tamu, Bonek Mania, akan melampaui jumlah suporter tuan rumah(bai/oeb)