Suporter Madura Rindukan Kemenangan Tandang

663 views

Suporter MAdura | oleh : Mamad

Latihan PMU di Stadion Tuanku Tambusay Bangkinang, Kampar, Riau

Latihan PMU di Stadion Tuanku Tambusay Bangkinang, Kampar, Riau

Maduracorner.com, Bangkalan – Dari 9 kali pertandingan yang sudah dijalani, Persepam Madura United (​​PMU) mencatat statistik 3 kali menang, 2 kali seri dan 4 kali kalah. Tiga kali kemenangan tersebut semua diraih di kandang sendiri di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Sementara 1 kali laga home berakhir imbang 2-2 lawan Persisam Samarinda.

Sementara dari 5 kali laga away, PMU tidak pernah bisa meraih angka 3 poin. Berlaga di kandang lawan, PMU kalah 4 kali dan hanya bisa seri sekali lawan Persiba Balikpapan dengan skor 2-2.

Dari statistik tersebut, sangat jelas bahwa skuad asuhan Coach Daniel Rukito terlihat kesulitan untuk meladeni tuan rumah. Hal inilah yang menjadi pekerjaan rumah bagi Coach Daniel sekaligus target baru, yakni bisa menang di kandang lawan.

Target inilah yang diharapkan suporter Madura akan mampu diraih, saat Zaenal Arief dan kawan-kawan melakoni 2 laga away melawan tuan rumah PSPS Pekanbaru (10/03) dan Persija Jakarta (14/03).

Syaiful, salah satu anggota Korwil K-Conk LIAR yang berbasis di Lebak, Kota Bangkalan, berharap setidaknya PMU bisa meraih satu kali kemenangan dari tour sumatera-jakarta itu. “Satu kali kemenangan saja dari 2 kali pertandingan away ini. Itu sudah cukup. Yang pernting ​​P-MU bisa menang di kandang lawan. Ini akan menjadi sejarah bisa menang di kandang lawan pertama kalinya di kompetisi ISL”,ujarnya saat ditemui di Mabes K-Conk Mania minggu pagi (10/3).

Komentar optimis juga datang dari Taretan Mania. Suporter berbasis di Pamekasan itu mengaku 2 kemenangan away akan menghapus kegagalan ​​PMU setelah gagal menang di pertandingan home terakhirnya. “Dua kemenangan dan 6 poin yakin bisa dibawa pulang. Secara komposisi, PSPS dan Persija tidak sebagus Mitra Kukar yang kita taklukkan 3-1”, kata Imam, anggota Taretan Ghir Sereng Bandaran, Pamekasan. (mad)

Email Autoresponder indonesia