Suporter Madura : “Sakalangkong Coach DR”

776 views
Suporter Madura Saat Mendukung PMU

Suporter Madura Saat Mendukung PMU

Taretan Dhibik Apresiasi Keberhasilan PMU Bertahan di ISL | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Tak bisa dipungkiri bahwa selain faktor kesehatan, salah satu alasan hengkangnya Daniel Rukito dari Persepam Madura United (PMU) adalah hasil buruk di 6 pertandingan awal kompetisi ISL musim ini.

Namun hal ini tak serta merta membuat publik sepak bola Madura melupakan sepak terjang DR –sapaan akrab Daniel, di ISL musim lalu. Awalnya Dia bergabung dengan PMU sebagai suksesor Mustaqim dengan target sekedar menghindari jeratan degradasi, namun DR malah membawa tim kebanggaan masyarakat Madura ini finish di urutan 10 klasemen akhir.

“Sakalangkong Coach. Kita tak bisa melupakan jasa Coach DR selama menangani PMU. Namun dengan kondisi kesehatan seperti sekarang, rasanya sulit untuk mengulangi prestasi musim lalu.” ujar salah seorang suporter Madura, Rejek.

Pria yang merupakan perantauan pulau dewata bali itu juga tak lupa memberikan support bagi Daniel agar segera sembuh dari penyakit jantung yang dideritanya.

Sementara itu, mengisi masa rehat kompetisi yang cukup panjang, supporter Madura mencoba merekomendasikan beberapa nama terkait calon pengganti Daniel di kursi pelatih PMU. Beberapa nama dari pelatih lokal seperti Nil Maizar, Aji Santoso dan Kashartadi, hingga pelatih asing sekelas Robert Rene Albert dan Ivan Kolev pun diutarakan.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen terkait calon juru taktik yang akan ditunjuk untuk melanjutkan 13 laga tersisa di penyisihan wilayah timur musim ini.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia