Suramadu Jalur Sepeda Motor Arah Surabaya – Madura Ditutup

BANGKALAN, Maduracorner.com, Jalur kendaraan roda dua di Jembatan Suramadu akan dialihkan ke jalur lambat roda empat imbas pengerjaan tambahan pasokan listrik wilayah Madura oleh PT. PLN (Persero).

MUP3 PLN Pamekasan, Fery Asmoro, saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio Karimata mengatakan penambahan pasokan listrik wilayah Madura karena untuk menambah daya supply listrik di Pulau Madura.

Bacaan Lainnya

“Karena pertumbuhan ekonomi Madura cukup bagus dan tinggi sehingga kita akan menjaga supply dan demand atau permintaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Madura. Selain itu beban listrik di Madura total itu rata-rata diatas 300 Megawatt apalagi kalau malam hari,” ungkapnya pada Rabu (13/07/2022) siang.

Ia mengatakan pengerjaan penambahan jalur 3 atau pemasangan kabel SKTT (Saluran Kabel Tegangan Tinggi) sebesar 150 KV di Jembatan Suramadu diperkirakan membutuhkan waktu selama 6 bulan mulai 14 Juli 2022 – 31 Januari 2023 untuk jalur Surabaya-Bangkalan.

“PLN Unit Induk Proyek merencanakan untuk 2022 akan memasang kabel di sirkuit 3 untuk di jalur Surabaya-Bangkalan. Sementara untuk jalur Bangkalan-Surabaya nanti akan kami informasikan lebih lanjut, tapi sesuai perencaan itu akan dikerjakan di tahun 2023 dan mekanismenya juga sama,” pungkasnya.

Fery menyampaikan, bahwa pemasangan kabel SKTT 150 KV di Jembatan Suramadu telah dikoordinasikan dengan pihak pengelola Jembatan Suramadu, Polres Tanjung Perak Surabaya dan Polres Bangkalan untuk pengalihan jalur roda dua ke jalur lambat roda empat.

Sementara pihaknya memastikan adanya penambahan jalur 3 tersebut tidak akan berdampak pada pasokan listrik di Madura. Sehingga dipastikan pasokan listrik madura masih aman atau tidak ada pemadaman listrik (red).

Pos terkait