Suramadu Menjadi Salah Satu Pendukung Percepatan Pembangunan Madura

Hatta

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Hatta Rajasa saat berkunjung ke Bangkalan-foto: Aryan/MC.com

BPWS Perlu di Reorganisasi | Oleh: Aryan

Maduracorner.com.Bangkalan – Jembatan Suramadu bisa menjadi salah satu faktor pendukung untuk percepatan pembangunan di pulau garam Madura, terutama Kabupaten Bangkalan sebagai kaki jembatan suramadu dalam pengembangan ekonomi kedepan nanti. Bukan seperti selama ini, hanya dijadikan tempat penyeberangan dan penghubung antar pulau Jawa dan Madura saja. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Hatta Rajasa dihadapan ribuan undangan, tokoh masyarakat, ulama dan undangan lainnya yang memadati pendopo agung Bangkalan, saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Kabupaten Bangkalan, Rabu, (2/4).

“Jembatan suramadu bisa menjadi salah satu faktor pendukung dominan untuk percepatan pembangunan di pulau garam Madura, terutama Kabupaten Bangkalan sebagai kaki jembatan suramadu dalam pengembangan ekonomi kedepannya nanti,” terang Hatta Rajasa.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang keberadaan BPWS hingga saat ini. Menurut pendapat Ketua Umum PAN ini, BPWS memiliki kewajiban untuk membuat konsorsium berupa badan pelaksana pembangunan Madura (BPPM) dan dewan kawasan daerah (DKD) untuk mempercepat pembangunan di kawasan pulau Madura.

“Nah itu yang belum ada, maka dari itu, untuk percepatan pembangunan di Madura, saya usulkan agar BPWS secepatnya di reorganisasi dengan menempatkan beberapa perwakilan masyarakat Madura. Agar harapan, keinginan dan usul dari para tokoh masyarakat serta ulama se- Madura yang berharap Madura bisa menjadi kawasan industri bisa tanpa meninggalkan kultur, budaya dan nafas religius yang sudah mengakar ditengah- tengah masyarakat Madura bisa terwujud dan secepatnya terealisasi,” paparnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia