Surat Suara Pilkada Bangkalan Mulai dilipat

671 views

Surat Suara | oleh Amin Sohib

tampak staf KPUD bangkalan saat melipat suart suara Pilkada Bangkalan-Foto: Amin Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Sebanyak 902.921 surat suara pilkada Bangkalan sudah mulai dilipat. Untuk milipat ribuan surat suara tersebut, KPUD Bangkalan mengerahkan sebanyak 72 orang pekerja. “Untuk tenaga  pelipat surat suara ini, semuanya staf KPUD Bangkalan,” terang sekrterais KPUD Bangkalan, Rizal Efendi, Jum’at (09/11)

Dijelaskan, dia untik melipat surat suara pilkada Bangkalan ini, KPU memang tidak medatangkan tenaga dari luar, dan cukup staf KPUD bangkalan. “Staf kita sudah cukup, berbeda dengan pelipatan surat suara untuk Pimilu legislatif,” jelas Eizal.

Lebih lanjut Rizal menjelaskan, untuk melipat semua surat suara diperkirakan, membutuhkan waktu 10 hari. “Pelipat suara sudah sejak kemarin, insya Allah 10 hari pelipatan suart suar aini sudah selesai,” tuturnya.
Suart suara yang telah dilipat ini kata Rizal nantinya akan dikirim ke TPS-TPS yang ada di seluruh desa dan kecamatan. “Sesuai denga jadwal surat suara bersama logistic lainnya akan didistribusikan nanti tanggal 9 Desember, jadi kita masih mempunyai waktu yang panjang,” pungkas Rizal. (min).

Email Autoresponder indonesia