Syafiuddin Asmoro : Pendamping Desa Harus Tetap Ada

1393 views

Maduracorner.com, Bangkalan, Anggota DPR RI Komisi V dapil XI H. Syafiuddin Asmoro menjaring aspirasi (reses) ke Pendamping Desa se-Kabupaten Bangkalan di Aula PKP-RI Bangkalan, Rabu (25/12).

Menurutnya, memilih reses dengan Pendamping Desa karna mengapresiasi terhadap kinerja pendamping yang telah mengurangi angka desa tertinggal.

“Jadi desa tertinggal yang kemarin 155 menjadi 24 itu sangat luar biasa, itu jasa-jasa pendamping Desa,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan pendamping desa itu harus tetap ada, meskipun sempat ada usulan ingin dihapus dari fraksi-fraksi yang lain.

Karena mereka sangat berjasa untuk kemajuan Desa. Kami akan ada di garda terdepan untuk memperjuangkan pendamping Desa ini, karena manfaat dan jasanya sangat dirasakan oleh masyarakat Desa,” ujarnya.

Syafi juga menambahkan tadi banyak keluh kesah yang disampaikan pendamping Desa. Salah satunya tidak ada sekretariat di setiap Kecamatan, terus gaji yang molor dan lainnya.

“Itu akan kita sampaikan di Komisi V sebagai media penyampai aspirasi dari bawah,” terangnya.

Selain itu, Syafi juga merencanakan akan mengusulkan penambahan pendamping desa secara bertahap. Karena menurutnya, jumlah desa tertinggal dengan pendamping Desa tidak sesuai, sehingga membuat kinerjanya kurang maksimal.

“Kita akan suarakan harus pas, saya inginkan satu pendamping, satu desa, tapi mungkin nanti secara bertahap,” pungkasnya.(tkn).

Email Autoresponder indonesia