Syaiful Jabar, Siswa SMP Terkecil di Bangkalan

955 views
Syaiful Jabar, Siswa SMP Terkecil di Bangkalan-Foto:Sumaryanto/MC.com

Syaiful Jabar, Siswa SMP Terkecil di Bangkalan-Foto:Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- Moh.Syaiful Jabar (13) warga kampung Brumbung, Desa Buluh Kecamatan Klampis merupakan satusatunya siswa paling krecil di SMPN-1 Klampis. Laki-laki kelahiran 1 Agustus tahun 1999 itu hanya memiliki tinggi badan 56 cm dan berat 23 kg. jika dilihat dari penampilan fisiknya, orang mengira, Syaiful Jabar masih duduk di kelas III Sekolah Dasar.

Dari pantau Mc.com di SMPN-1 Klampis, Syaiful Jabar adalah siswa SMP terkecil di kabupaten Bangkalan itu. “Kalau saya melihat, dia bisa dibilang siswa SMPN terkecil di kabupaten Bangkalan,” Kata kepala sekolah SMPN-1 Klampis, H.Roespandi, Rabu, (19/12/2012).

Dijelaskan Roespandi, dari sejak kecil, Syaful Jabar memang sudah memiliki kelainan genitik atau cebol. Walaupun begitu, dikalangan teman- teman sekelasnya, Syaful dikenal anak yang pintar dan mempunyai rasa percaya diri yang cukup tinggi. “Meskipun dia mengalami kelainan fisik namun dalam pergaulan sehari-harinya dia sangat PD,” terang Roespandi.

Sementara itu, Syaful Jabar mengatakan, Ia mengaku tidak pernah ada masalah dengan keadaan fisiknya yang cebol. Meskipun badannya kecil, namun Syaiful jabar mempunyai cita-cita yang sangat tinggi. “Cita-cita saya ingin menjadi pemain sepakbola profesional seperti Leonal Messi om,” kata Syaiful jabar usai mengikuti ekstra kurikuler olahraga basket bersama teman-teman sekolah lainnya. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia