Taat Aturan Lalu Lintas, Pengendara Dihadiahi Coklat

1528 views

Anak kecil yang menggunakan helm sumringah mendapat hadiah coklat dari Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha


Bangkalan, maduracorner.com -Operasi Patuh Semeru 2017 yang digelar Polres Bangkalan masih berlangsung. Sekalipun dalam operasi ini mengedepankan penindakan hukum, personel yang bertugas dilapangan tetap ramah dan humanis. 

Pemandangan menarik terlihat saat polisi menggelar razia di Alun-alun Bangkalan pukul 06.30 wib.  Pengendara yang disiplin dan tertib berlalu lalu lintas mendapat hadiah coklat dan brosur bertuliskan “Patuhilah Peraturan Lalu Lintas Untuk  Keselamatan Kita Bersama”.

“Bagi pengendara yang taat aturan perlu diapresiasi diberi hadiah coklat dan brosur. Terutama bagi yang membawa anak kecil menggunakan helm,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya, operasi patuh tersebut digelar selama 14 hari, terhitung sejak tanggal 9 hingga 22 Mei 2017. Penegakan hukum diutamakan untuk menimbulkan efek jera bagi pengendara yang melakukan pelanggaran. 

“Masih banyak ditemukan pengendara membawa anak kecil tidak dilengkapi helm.Tentunya ini sangat disayangkan,” imbuh Anissullah. 

Perwira kelahiran Aceh itu menuturkan menggencarkan sosialisasi dan memberikan sangsi tilang merupakan upaya kepolisian 

untuk menekan tingginya pelanggaran lalu lintas. 

“Selama 10 hari operasi digelar sekitar 1000 pengendara ditilang. Pelanggarannya bermacam-macam. Seperti, tidak memiliki SIM,  tidak membawa STNK dan tidak menggunakan helm,”tandasnya. (*)

Penulis : Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia