Tabrak Bus Mogok, Avanza Ringsek Di Akses Suramadu

890 views
avanza yang ringsek. foto: nizamuddin/mc.com

avanza yang ringsek. foto: nizamuddin/mc.com

Satu Korban Meninggal Di TKP | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Bangkalan – Kecelakaan maut kembali terjadi di dekat pintu tol Jembatan Suramadu sisi Madura. Kali ini sebuah mobil Avanza nopol M 1045 NA menabrak bagian belakang Bus Akas nopol N 7304 UR. Hingga bagian depan sisi kiri mobil Avanza ringsek, dengan posisi terlindas bodi belakang Bus.

Akibat kecelakaan tersebut satu orang yang bernama Evi warga Gresik yang duduk disamping kiri supir meninggal karena terjepit badan Mobil dan Bus.

Sedangkan supir mobil avanza dan 5 penumpang lainnya hanya mengalami Luka-luka. Ke lima korban luka tersebut, Imam abu muluk (sopir) warga kecamatan Tambelangan Sampang, Sahrul warga Banten, Lutfi warga Malang dan Ifa warga Probolinggo, mereka adalah siswa (BEC), sebuah lembaga kursus di Pare Kediri.

Menurut Sahrul, salah satu korban yang selamat, mengatakan, ia dan teman-temannya berencana pulang dari praktek mengajar di Kecamatan Tambelangan Sampang.

“Kami sudah satu bulan PKL dan  mengajar di Sampang, dan yang meninggal Ibu Evi, senior Kami di BEC,” ucapnya.

Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, Ipda Puji Purnomo mengatakan kronologi kecelakaan tersebut berawal pada saat mobil Avansa melaju dari arah bangkalan menuju Surabaya, sesampai di jalan akses suramadu desa Petapan, berusaha mendahului sepeda motor yang ada di depannya, namun naas pada saat mendahului dari lajur kiri, tiba-tiba menabrak bagian Bus yang mogok di pinggir jalan.

“Karena kecepatannya tinggi, sehingga menabrak bagian belakang Bus hingga ringsek, bus itu sudah dari kemarin sore yang mogok,” jelas Puji.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan akses suramadu macet total dua arah menyusulnya banyaknya kendaraan lain yang berhenti hanya sekedar melihat korban kecelakaan.(nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia