Tabung Elpiji Meledak, Dua Rumah dan Kandang Sapi Ludes Terbakar

Elpiji Meledak | oleh Arie Widianto

Tabung Elpiji Meledak, Dua Rumah dan Kandang Sapi Ludes Terbakar-Foto; Arie Widianto/MC.com

Maduracorner.com,Sampang-Akibat tabung Gas Elpiji meledak, dua rumah dan satu kandang sapi di desa Jeruk Porot kecamatan Torjun kabupaten Sampang  ludes terbakar. tabung Gas Elpiji itu meledak akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor gas usai menggoreng ikan.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian perkara menyebutkan, siang itu anak Mat Juri menggoren ikan dengan menggunakna kompor gas. Namanya anak-anak uasi mengoreng ikan, dia meninggalkan rumah untuk bermain ke rumah tetangganya. Karuan saja  kompor gas  hangus terbakar. begitu kompor terbakar, kemudain api menyambar tabung elpiji hingga meldak dan membakar dua rumah dan kandang milik Matjuri dan Fauzan yang rumahnya berdekatan.

Begitu melihat kobaran api, warga berdatangan ke lokasi, mereka berusaha memadmkan kobaran api dengan menyiram dengan air seadanya. akibatnya api semakin membesar dan melalap dua rumah dan kandang sapi hingga  ludes.
Salahh seorang warga desa Jeruk Porot, Abdul kowi menjelaska, kebakaran ini disebabkan tabung gas eliji yang meledak.

“Jelas kebakaran ini akibat tabung gas Elpiji meledak lalu membakar seluruh rumah milik Mat Juri dan Fauzan. Akibat kebakaran ini kerugian sekitar delapan Rp 80 juta karena di dalam rumah yang tebakar ada perhiasan,” kata Abdul Kowi. (ari/min)

Email Autoresponder indonesia