Tagana Siapkan 1500 Nasi Bungkus Dibantu TNI

740 views
image

Tagana Sampang sedang menyiapkan nasi bungkus

Sampang,maduracorner.com – Banjir kiriman dari luapan sungai kemuning masih menggenangi pemukiman penduduk di Kelurahan Delpenang, Rongtengah dan Kelurahan Gunung Sekar  hingga kamis (19/03/2015) sore.

Data pihak Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sampang, hal ini menyebabkan ratusan kepala keluarga (KK) masih dikepung air di sekitar rumah mereka. Selain karena sungai Kemuning meluap, air banjir ini disebabkan kondisi air laut yang sedang pasang.

“Pantuan dari Tagana Sampang, diperkirakan 250 KK terendam banjir. Sebagian Kelurahan Rongtengah dan Gunung Sekar juga mulai tergenang banjir,”kata anggota Tagana Sampang, Slamet kepada maduracorner.com. “Apalagi sekarang air laut sedang pasang,”tambahnya.

Untuk membantu warga yang masih bertahan di rumahnya, Tagana Sampang saat ini tengah menyiapkan 1500 nasi bungkus. Ribuan ransum bagi korban banjir ini sedang dalam proses pembungkusan di dapur darurat yang dipusatkan di jalan Semeru Sampang. “Untuk malam ini 1500 nasi bungkus, kita akan sebar ke warga di jalan Mawar, Melati, Imam Bonjol dan Desa Panggung,”terang kordinator Tagana Sampang Arif Tirta Agung.

Sementara itu, Kodim 0828 Sampang juga akan terlibat langsung untuk membantu proses penyaluran bantuan nasi bungkus tersebut. Mereka akan menurunkan puluhan anggotanya guna menangani musibah banjir ini.

“Kita libatkan 30 anggota TNI, karena ini bagian dari operasi militer selain perang, jadi berkewajiban membantu kesulitan masyarakat,” ungkap Perwira Seksi Tetitorial Kodim 0828 Sampang Kapten Infantri Sartono. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia