Tagih Janji Men-PAN RB, Ratusan Tenaga Honorer K2 Berangkat ke Jakarta

image

Ilustrasi

Pamekasan, Maduracorner.com – Ratusan tenaga honorer Kategori 2 Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi unjukrasa di depan istana negara.

Mereka berangkat dari Masjid Assyuhada’ Pamekasan menggunakan bus dengan didampingi pegawai Disdik Pamekasan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta anggota Komisi I DPRD Pamekasan.

Menurut Sejken Forum Honorer K2 Pamekasan, Hambali, aksi itu untuk mempertanyakan pernyataan Men PAN RB, Yuddy Chrisnandi yang mengatakan bahwa tenaga honorer K2 tidak bisa diangkat sebagai PNS.

“Padahal sebelum itu, pak Yuddy Crisnandi di depan anggota Komisi II DPR RI, K2 itu mau diangkat sebagai PNS semuanya sampai tuntas,” kata Hambali, Selasa (9/2/2016).

Mereka akan mencoba menemui Presiden RI, Joko Widodo untuk meminta agar mereka diangkat sebagai PNS. Menurutnya mereka layak diangkat sebagai PNS sesuai dengan pengabdian dan masa kerja.

“Mudah-mudahan presiden terbuka hatinya bahwa kami layak dan pantas diangkat menjadi PNS sesuai dengan masa kerja kami yang sudah puluhan tahun,” imbuhnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Moh. Tarsun menegaskan bahwa keberangkatan Tenaga Honorer K2 yang didominasi guru tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

“Kepala sekolah sudah bisa mengatur, bisa mengisi apa yang ditinggal oleh tenaga honorer K2, artinya kegiatan belajar mengajar tidak terganggu,” tegasnya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.        Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia