Tahan Imbang Persatu Tuban, Perssu Sumenep Melenggang ke 8 Besar

image

Tim Perssu Sumenep Sedang Mendengarkan Briefing Pelatih di Stadion A Yani Sumenep

Bangkalan, maduracorner.com – Perssu Sumenep kembali hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan tuan rumah Persatu Tuban di laga pamungkas Grup 9 Babak 16 Besar Liga Nusantara 2014. Namun raihan 1 poin di Stadion Lokajaya Tuban kamis sore (27/11/2014) tersebut, sudah cukup mengantarkan La Umbu dkk untuk lolos ke fase akhir yakni babak 8 besar sebelum promosi ke Divisi Utama 2015.
 
Pertandingan ketiga ini merupakan penentu bagi Perssu yang masih mengumpulkan 4 poin dari 2 kali pertandingan. Artinya, perolehan poin tersebut masih bisa disusul oleh Kaimana FC yang menempati posisi 3 klasemen dengan 1 poin. Tentu dengan syarat, tim asal Papua Barat ini bisa menang di waktu bersamaan lawan Persekap Pekalongan yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan.

Maka wajar, Perssu langsug berusaha menggebrak sejak menit awal. Mereka berusaha membobol gawang Persatu lebih dahulu untuk mengamankan posisi. Sejumlah peluang emas pun berhasil mereka ciptakan. Yakni lewat sepakan kaki Benny Ashar pada menit 22 setelah menerima umpan terobosan dari Sandrian. Namun sayang tendangan pemain bernomer punggung 22 tersebut masih melebar dari gawang lawan.
 
Peluang lain didapat oleh Eko Nur pada menit 35. Namun tendangan kerasnya masih berhasil ditepis kiper Persatu Khusnul Quluk sehingga hanya melahirkan tendangan sudut. Meski beberapa kali membombardir pertahanan lawan, Perssu tetap gagal menjaringan bola ke gawang Persatu hingga pertandingan berakhir.
 
Hal ini dikarenakan, Persatu yang bermain di kandang sendiri tentu tidak ingin dipermalukan meski posisi mereka sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar. Tim tuan rumah memang terlihat tidak terlalu ngotot meski mereka pun memiliki sejumlah peluang. Dan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 0-0 tetap bertahan.
 
Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama berhak mewakili grup 9 ke babak 8 besar. Hal ini disebabkan poin keduanya tidak terkejar dua tim lainnya. Persatu memiliki 7 poin hasil dari 2 kali kemenangan dan 1 kali imbang. Sementara Perssu yang berada di posisi runner up mengumpulkan 5 poin dari 2 kali imbang dan sekali menang.
 
Sedangkan Persekap Pekalongan yang menang di laga akhir melawan Kaimana FC hanya mempunyai 3 poin dan disusul Kaimana FC pada posisi juru kunci dengan 1 poin. (mad)
 
Hasil Laga Ketiga Grup 9
– Persatu Tuban Vs Perssu Sumenep : 0-0 di Stadion Lokajaya Tuban
– Kaimana FC Papua Barat Vs Persekap Kab. Pekalongan : 0 – 1 di Std Surajaya, Lamongan 
Klasemen Akhir Grup 9
1. Persatu Tuban 2 1 0 0 (9-2) 7
2. Perssu Sumenep 1 2 0 0 (4-2) 5
3. Persekap Kab Pekalongan 1 0 2 1 (3-4) 3
4. Kaimana FC Papua 1 0 0 1 (4-9) 1
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia