Tahanan Polsek Palengaan Kabur saat Diberi Jatah Makan

1925 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Tahanan Polsek Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur berinisial IR (35) melarikan diri saat yang bersangkutan sedang diberi makan oleh petugas jaga.

IR diduga melarikan diri melalui pintu belakang saat petugas yang mengantarkan makanan meninggalkan ruang tahanan untuk mengambil ponsel di ruang depan dalam kondisi ruangan tidak terkunci.

Kapolsek Palengaan, Iptu. Ach. Soleh membenarkan adanya tahanan kabur, kejadiannya pada Rabu (27/4/2016) sekitar pukul 20.30 WIB atau beberapa menit setelah pergantian petugas.

“Yang bersangkutan ditahan sudah sekitar satu minggu, kasusnya penganiayaan,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (28/4/2016).

Pihaknya pun langsung membentuk tim untuk mencari pelaku yang merupakan warga Potoan Laok Kecamatan Palengaan Pamekasan. Ada tiga tim yang dibentuk dengan meibatkan unit intel, unit reskrim dan unit Shabara.

“Tim pertama tugasnya mendatangi istri tersangka, tim kedua kepada kerabat tersangka dan tim ketiga kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama,” imbuhnya.

Sementara petugas yang menjaga tahanan tersebut dibawa ke Polres Pamekasan untuk dilakukan pemeriksaan oleh seksi Provost. Ia berharap tersangka yang melarikan diri bisa segera ditemukan.

Tersangka sendiri ditahan atas kasus dugaan penganiayaan terhadap orang tua angkatnya. Ia ditahan oleh polisi untuk menghindari amukan massa sebab saat kejadian ia dalam kondisi akan diamuk massa.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。      Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia