Tahun 2020, Pemkab Bangkalan Target 40 Ribu PTSL

1638 views

Maduracorner.com, Bangkalan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020, untuk menghindari adanya pungutan liar dan meningkatkan pelayanan masyarakat di Gedung Ratoh Ebuh Bangkalan, Madura Jawa Timur, Selasa (14/1/2020).

Bupati Bangkalan,R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, sosialisasi itu untuk menyamakan persepsi dalam PTSL yang bertujuan, agar proses pelaksaan lancar tepat dan cepat.

“Sehingga nantinya masyarakat yang belum mempunyai sertifikat tanah atas hak tanahnya ini bisa lebih dipahami oleh masyarakat dan petugas yang membantu kita di lapangan,” katanya.

Ra Latif juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangkalan siap untuk mengawal sekaligus membantu percepatan pelaksanaan PTSL di Bangkalan.

“Karena itu Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan turut melibatkan Perangkat Daerah terkait, termasuk kepala desa, camat dan lurah untuk ikut memberikan sosialisasi pada masyarakat dan mendata masyarakat yang akan mengajukan pendaftaran PTSL,” ujarnya.

Perlu diketahuai Target pelaksanaan PTSL di Kabupaten Bangkalan adalah sekitar 40 Ribu yang akan dilaksanakan di 19 desa dari 7 Kecamatan yakni Modung, Konang, Geger, Sepulu, Galis, Tanah merah dan Kokop. (tkn).

Email Autoresponder indonesia