Tahun Ajaran baru, Ratusan SDN Wajib Terapkan Kurikulum 2013

611 views

Disdik Bakal Latih SDM guru dan kasek SD  | Oleh : A.Shohib

 

Kabid TK SD Disdik bangkalan, Moh Fauzi-foto : dokumen/MC.com

Kabid TK SD Disdik bangkalan, Moh Fauzi-foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- sebanyak 658 SDN- se kabupaten bangkalan yang pada tahun ajaran 2013 ini belum menerapkan kurikulum baru, pada tahun ajaran 2014-2015, ratusan SDN tersebut wajib menerapkan kurikulum tahun 2013. “Pada tahun ini baru 11 SD yang telah menerapkan kurikulum tahun 2013, dan tahun ajaran baru nanti semua SDN wajib menerapkan kurikulum baru tersebut,” terang Kabis TK,SD Disdik Bangkalan, Moh Fauzi, Kamis (02/1).

Oleh sebab itu kata Fauzi, agar penerapan kurikulum tahun 2013 sesuai dengan pentunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk tehnis (juknis), maka guru dan kepala sekolah akan di ikutkan Diklat. “Sekolah sasaran kurikulum tahun 2013 ini wajib ikut diklat, supaya pelaksanaanya nanti sesuai juklak dan juknis,” jelas Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, sebenarnya tidak ada perbedaan yang mendasar dalam penerapan kurikulum tahun 2013 ini. “Perbedaan yang mendasar ketika menerapkan kurikulum ini, kalau kurikulum yang lama masih ada kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) dan mengenal mat apelajaran, namun dalam kurikulum tahun 2013, tematik,” pungkasnya. (shb)

Email Autoresponder indonesia