Tahun baru, wisatawan Lokal Padati Pantai Camplong

686 views
image

Tahun baru, wisatawan Lokal Padati Pantai Camplong.

Maduracorner.com,Sampang- tahun baru pantai campong di kabupaten Sampang dipadati oleh wisatan lokal. Mereka yang berlibur di pantai Camplong itu menyewa perahu dan berwisata ke tengah laut. Pantai campolng yang tereknal dengan pantainya yang landai dan jejeran pohon Cemara dengan hamparan pasirnya yang luas mebuat para pengunjung betah dan berlama-lama di pantai tersebut.

Banyaknya wisatawan lokal itu, dimanfaatkan oleh para nelayan untuk menyewakan perahunya. Untuk menyewa perahu, wisatawan cukup merogoh kocek Rp 50 ribu untuk satu perahu dan denganuang tersebut sudah bisa dibawa berlayar ke tengah laut selama setengah jam.

Namun, jika wisatawan ikut berlayar rombongan hanya membayar Rp 5 ribu/orang. “Kalau untuk sewa cukup bayar Rp 40 puluh Rp 50 ribu, tetapi kalau untuk perseorangan dan kalau orangnya banyak yang ikut bayar tiga cukup bayar Rp 3 ribu, tapi kalau orangnya sedikit bayar Rp 5 ribu/orang,” kata salah seorang pemilik perahu, Abdul Karim.

H Abd Wahid, Salah seorang wisatawan local mengaku, ia berlibur ke pantai camplong ingin menyewa perahu bersama keluarganya. “Ya mengisi liburan mengantarkan anak berlibur ke pantai camplong ini mau sewa perahu berlayar ke tengah laut,” kata Abdul wahid.

Bagi wisatawan yang enggan berlayar ke tengah laut, mereka biasanya mengajak keluarga mereka bermain pasir dan air di pinggir pantai camplong yang landai.jika sudah lelah berlayar dan bermain pasir, wisatawan bisa berteduh di bawah pohon cemara yang ada di pinggir pantai. Pantai Camplong yang berada sekitar sepuluh kilometer dari pusat kota Sampang cukup strategis karena lokasinya yang berada di pinggir jalan raya kabupaten Sampang. (ari/min)

Email Autoresponder indonesia