Tak Ada Alasan, PSB Harus Kalahkan PSBK

929 views
best starting eleven PSB. foto : lazama/mc.com

the best starting eleven PSB. foto : lazama/mc.com

Statistik PSB Lebih Diunggulkan | oleh : Lazsama
Maduracorner.com, Bangkalan – Melakoni 2 laga krusial penghujung musim di grup 3, PSB tak punya alasan untuk kehilangan poin. Termasuk saat menjamu PSBK Blitar, 7 juni mendatang. Terlebih, skuad Laskar Suramadu saat ini dalam kondisi ‘fit’ tanpa satupun yang terganjal akumulasi kartu maupun cedera.

Selain itu, dari segi statistik, PSBK bukanlah lawan yang berat bagi PSB. Hal itu terlihat dari hasil pada pertemuan di putaran pertama lalu, dimana PSB mampu mempecundangi tim berjuluk laskar PETA itu di Stadion Soepriyadi Blitar, kandang PSBK. Padahal saat itu Danilo Fernando dan kawan-kawan mampu membukukan satu gol walau hanya bermain dengan 10 orang menyusul ganjaran satu kartu merah.

Pelatih kepala PSB, Nus Yadera, mengaku optimis menyongsong pertandingan ke 13 tersebut. Pria berdarah Maluku itu bahkan telah mempersiapkan strategi khusus menghadapi klub yang ditanganinya musim lalu tersebut.

“Kami optimis karena anak-anak tidak mengalami masalah kebugaran dan akumulasi sehingga bisa tampil full team,” ujarnya.

Nus juga menambahkan bahwa dirinya sudah mengantongi beberapa kelemahan dari calon lawannya tersebut. Beberapa nama yang cukup dikenalnya karena sempat menjadi anak asuhnya seperti George Dakar Mitchel dan Larry Quiah.

“Saya sangat mengenal George dan Larry termasuk beberapa pemain lainnya. Komposisi PSBK juga tidak banyak berubah dari saat bertemu tim kami di putaran pertama lalu. Tapi itu saja tidak cukup untuk menjamin kami akan melalui laga ini dengan mudah. Dukungan supporter tentu akan sangat membantu kami,” imbuh mantan pemain gelora dewata di era 90-an itu.

Kemungkinan besar laga ini akan ditayangkan secara live. Pasalnya di tanggal yang bertepatan dengan ujicoba timnas garuda melawan belanda tersebut, liga Indonesia hanya menjadwalkan 2 pertandingan divisi utama yaitu Persebaya vs Perseta dan PSB menjamu PSBK. Pertandingan diprediksi berjalan ketat mengingat kedua klub masih berpeluang lolos ke 12 besar. Bobot inilah yang diprediksi membuat tayangan live lebih memilih ke stadion gelora bangkalan (SGB).(laz/krs)

Email Autoresponder indonesia