Tak Ada Derby Madura di Divisi Utama 2015

807 views
image

Logo PSSI

Bangkalan,maduracorner.com – Keinginan sebagian besar pecinta bola Madura untuk menonton Derby Madura di Divisi Utama akhirnya tak terkabul. Setidaknya jika melihat pembagian grup Divisi Utama 2015 yang baru dirilis PSSI. Hal ini dikarenakan Persepam Pamekasan dan Perssu Sumenep berada di grup yang berbeda.

Persepam yang kini berganti nama menjadi Persepam Madura Utama (PMU) tergabung dalam grup 4, yang terdiri atas klub-klub asal Jawa Timur dan Jawa Tengah. Yakni PMU, PSMP Mojokerto, PSBI Blitar, Persik Kediri, Persatu Tuban, Persinga Ngawi dan Madiun Putra FC (Jatim). Sementara dari Jawa Tengah ada PSS Sleman, PSIM Djogjakarta dan eks peserta ISL yang terdegradasi, Persiba Bantul.

Sementara Perssu dengan nama baru Madura United Perssu (MU-P) berada di grup 5 yang mayoritas diisi klub asal Jatim. Yakni MU-P, Laga FC Surabaya, PSBK Blitar Kota, Persida Sidoarjo, Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC Malang, Persebo Bondowoso, Persewangi Banyuwangi. Grup ini juga dihuni PS Badung (Bali) dan PS Sumbawa Barat (NTB).

“Tak ada derby Madura. Karena pembagian grup yang baru ternyata berubah, mas. Sebelumnya memang Persepam dan Perssu masih 1 grup”,ujar Nanta, salah seorang fans Persepam kepada maduracorner.com, minggu (29/3/2015) pagi.

Meski tidak 1 grup dengan Perssu, penggemar bola Pamekasan tampaknya lebih bersyukur. Hal ini untuk menghindari bentrok antar 2 klub asal Madura. “Lebih baik begitu. Tidak bertemu dulu saat penyisihan grup. Kecuali nanti jika sama-sama lolos ke babak berikutnya”,kata Diduk, warga asal Parteker, Pamekasan. (mad)

Penulis : Mamad el Shaarawy
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia