Tak Ada Kata Cuti, Satgas Protkes Di Bangkalan Lakukan Operasi Yustisi

Bangkalan, Maduracorner.com, Berpedoman pada Peraturan Bupati Bangkalan No 46 tahun 2020 tentang Percepatan Pencegahan dan Penanganan corona virus disease 2019 ( Covid 19 ) di Kabupaten Bangkalan.

Satgas Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) Bangkalan tidak bosan-bosan dan tak pernah lelah melakukan operasi yustisi pelanggar protokol Kesehatan.

Kabid Perundang undangan Satpol PP Bangkalan, Soepardi SH, tujuan kita mengajak masyarakat, agar disiplin protokol kesehatan. Sehingga kita terus berupaya melakukan operasi yustisi kepada masyarakat supaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita ketahui bersama penyebaran Covid-19 tidak dapat dilihat. Namun kita bisa mencegah dan mengantisipasi melalui disiplin Prokes. Dan disiplin Prokes adalah vaksin utama mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya, Sabtu, (31/10/20).

Menurutnya, selama akhir pekan pasca libur panjang berlangsung, Tim Satgas penegakan Protokol kesehatan memperketat operasi di sejumlah tempat keramaian. Seperti di depan tempat perbelanjaan Tom & Jerry dan tempat ziarah Pesarean Syaikchona Cholil.

“Dalam rangka Libur Panjang Satgas Protokol Kesehatan melakukan Operasi Yustisi di beberapa titik. yakni de depan Tom & Jerry dan Pesarean Syaikchona Cholil,” ujarnya.

Terbukti, lanjut Soepardi, meskipun berkali-kali dilakukan imbauan kepada masyarakat, masih saja ada masyarakat yang membandel melanggar protokol Kesehatan.

“Hari ini kita data 46 pelanggar prokes, mereka yang melanggar dikenakan sanksi sosial, seperti menyapu, baca Do’a dan push up,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangkalan senantiasa mengimbau kepada masyarakat agar masyarakat selalu mentaati aturan protokol kesehatan. Yakni 3 M, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker. (Ris).

Email Autoresponder indonesia