Tak Ada TPS, Pasien BRSUD Bangkalan Tak Mencoblos

631 views
Pasien BRSUD Bangkalan Tak Mencoblos-foto: A Shohib/MC.com

Pasien BRSUD Bangkalan Tak Mencoblos-foto: A Shohib/MC.com

KPU Akan Jemput Bola I A.Shohib

Maduracorner.com, Bangkalan– pasien dan keluarga Pasien di BRSUD Syamrabu Bangkalan memilih tidak mencoblos pada pelaksanaan Pileg hari ini. Mereka lebih memilih menjaga anak dan keponakannya yang tengah menjalani rawat inap di BRSUD tersebut. “Mau pulang jauh pak, jadi saya lebih baik tidak mencoblos,” kata Amrin warga desa parseh kecamatan Socah bangkalan, Rabu (9/4).

Dikatakan Amrin, sebenarnya dia telah memperoleh surat undangan untuk mencoblos. “Kalau undangan saya dapat tapi berhubung keponakan saya belum sembuh, ya terpaksa saya tidak mencoblos,” kata Amrin yang sudah satu minggu menunggu keponakannya yang sakit.

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar ketika dikonfirmasi menjelaskan, pada pelaksanaan pileg ini KPU hanya menyediakan TPS di rutan saja. “Untuk pasien dan keluarga pasien kami menyiapkan TPS terdekat di samping rumah sakit,” jelas Fauzan.

Dijelaskan Fauzan, untuk pasien dan keluarga pasien kalau nanti hingga jam 12 tidak mencoblos, maka pihaknya akan mengirimkan petugas untuk menyisir ke ruangan-ruangan yang ada di rumah sakit tersebut. “Petugas kami bersama perpol nanti akan melayani ruangan-ruangan rumah sakit, dan kami sudah melakukan pendataan bersama menajamen rumah sakit, sebab mereka bisa melakukan pencoblosan menggunakan A-5, tapi meskipun hanya menggunakan KTP akan kami layani setelah jam 12,” pungkas Fauzan. (shb)

Email Autoresponder indonesia