Tak Capai Target, Sub Pin Defteri Diperpanjang

744 views

Difteri |oleh AMin Sohib

Tak Capai Target, Sub Pin Defteri Diperpanjang-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- karena tidak mencapai target Dinas kesehatan Bangkalan memperpanjang pelaksanaan kegiatan imunisasi tambahan atau sub pin Difteri. Target Sub Pin Difteri untuk Dinkes Bangkalan srejak dilakasanakna kegiatan tersebut mulai tanggal 12 hingga tangga 24 Nopember sebanyak 203 ribu sasaran, namun capai target yang dicapai Dinkes hanya 180 ribu sasaran. “Karena belum mencapai target, maka Sub Pin Defteri ini kita perpanjang selama satu minggu,” kata Kadinkes Bangkalan, dr Ahmad Aziz, Selasa (27/11).

Dijelaskan dia, tidak tecapainya target pelaksanaan Sub Pin defteri ini disebabkan karena medan yang sulit dan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi tambahan ini. “Banyak  orang tua yang menolak ketika anaknya mau disuntik, “ terang Ahmad Aziz.

Tidak maunya orang tua anak ini kata Ahmad Aziz, karena rata-rata orang tua anak takut, jika anaknya di suntik imunisasi tambahan ini, suhu tumbuh anaknya panas. “Tapi kan kan tidak semua anak yang suntik badannya panas,” jelas Ahmad Aziz.

Lebih lanjut Ahmad Aziz menjelaskan, untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Sub Pin Defteri ini, Dinkes Bangkalan menerjukan 500 orang tenaga medis, dokter dan Bidan serta 274 orang PNS dilingkungan Dinkes Bangkalan. “Semua tenaga medis kita turunkan, namun ketika dilapangan ternyata masih banyak kendala yang kita temui,” tuturnya.

Kadinkes Bangkalan ini optimis masa perpanjangan untuk pelaksanaan sub Pin Difteri ini akan memenuhi kekurangan target yang selama pelaksanaan sub Pin Difteri sebelumnya tidak mencapai target. “Insya Allah nanti target untuk sub pin Difteri ini bisa tercapai,” pungkas manta Wadir Pelayanan Brsud syamrabu Bangkalan ini. (min).

Email Autoresponder indonesia