Tak Diperhatikan Pemkab, PKL Sampang Ngadu ke DPRD

1020 views
image

PKL Sampang Mengadu ke DPRD

Sampang, Maduracorner.com –Belasan pedagang kaki lima (PKL) mendatangi gedung DPRD Kabupaten Sampang, rabu (29/04/2015) siang. Kedatangan para PKL yang berjualan di kawasan lapangan tenis indoor Kabupaten Sampang ini guna mengadukan nasibnya. Karena mereka merasa tidak diperhatikan oleh pemkab setempat.

Menurut mereka, kondisi tersebut terjadi sejak PKL direlokasi dari samping pasar srimangunan ke GOR Indoor Sampang satu tahun lalu.

“Kita hanya ingin menyampaikan, bahwa Pemkab Sampang sudah tidak memperhatikan kami. Kami direlokasi dari samping pasar srimangunan ke GOR, tapi tidak ada tindak lanjutnya,”ucap Pranoto, Ketua Paguyuban PKL GOR Indoor Sampang kepada maduracorner.com. “Kondisi diperparah karena lokasi yang baru tersebut sepi pembeli”,ketus Pranoto.

Kondisi tersebut membuat sebagian PKL kembali pindah ke lokasi awal. Namun ironisnya, Pemkab Sampang malah membiarkan. Padahal sesuai aturan sebelumnya, tempat tersebut dilarang ditempati PKL.

Menanggapi keluhan ini, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sampang, Ahmad Hidayat menyatakan, pihaknya bakal menindak lanjuti hal ini secepatnya ke Pemkab Sampang.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Dinas terkait. Apa yang disampaikan PKL akan kita tampung dan tindak lanjuti secepatnya. Termasuk kita akan memanggil Dinas Koperasi dan UKM Sampang selaku pihak terkait dalam persoalan PKL ini”ujarnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia