Tak Ditemukan Pasien Dampak Debu Vulkanik Gunung Kelud

647 views

Hasil pantuan di bagian ISPA dan Mata RSUD Bangkalan | Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – meskipun kabupaten bangkalan terkena dampak debu vulkanik letusan gunung kelud, akan tetapi tidak ada masyarakat yang terkena dampak debu vulkanik gunung tersebut. Dari pantau MC.com di RSUD Bangkalan Belum ada satupun pasien yang berobat jalan maupun rawat inap di RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Belum ada satu pasienpun yang berobat kemari dan mengadu infeksi sakit mata akibat dampak dari debu letusan gunung Kelud kemarin,” terang Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan,drg.Yusro melalui Dr.Fitri, Sp.M (spesialis penyakit mata)
usai memeriksa pasien diruang kerjanya, Sabtu, (15/2).

Menurutnya, dari puluhan pasien yang diperiksa hari ini adalah mereka yang tengah berobat jalan, pecah pembuluh darah dan rawat inap sebelumnya. “Yang pasti hingga hari ini belum ada pasien penyakit mata akibat abu vulkanik gunung Kelud,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Dr.Titis yang bertugas dibagian penyakit dalam. Dijelaskan dia, dari 15 pasien yang memeriksakan kesehatannya hari ini merupakan pasien rawat jalan dan rawat inap yang rutin memeriksakan perkembangan penyakit lama yang dialaminya. Belum ada satu pasienpun yang berobat gangguan infeksi saluran pernafasan akut atau ISPA akibat debu gunung Kelud.

“Hingga hari ini belum ada pasien yang berobat akibat gangguan penyakit ISPA mas,” pungkasnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia