Tak Hadiri Upacara Hari Jadi ke 485, Bupati Bangkalan Kemana?

Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad

Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad

Bangkalan, Maduracorner.com – Keberandaan Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad kini dipertanyakan. Selain tidak pernah menemui warga yang menggelar aksi demonstrasi, bupati termuda ini juga tidak menampakan batang hidungnya saat upacara Hari Jadi Bangkalan ke-458, Senin (24/10/2016).

Kebiasaan buruk  yang sering mangkir pada acara-acara penting menjadi sorotan sejumlah pihak. Kredibilitas Makmun sebagai orang nomor satu di Bangkalan mulai diragukan.

“Saya tidak tau apa alasan kenapa tidak hadir upacara. Seharusnya, bupati ikut memeriahkan, karena Hari Jadi Bangkalan menjadi agenda tahunan,” cetus Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bangkalan, Suyitno kepada Maduracorner.com.

Menurutnya, Hari Jadi Bangkalan ini adalah bagian dari sejarah. Dari sejarah itu suatu bangsa menjadi besar tak terkecuali Bangkalan. Karena dengan memperingati momentum bersejarah tersebut menjadi bahan evaluasi dan memotivasi diri.

“Memperingati hari bersejarah tujuannya untuk introspeksi dan memetik hikmah di dalamnya,” ucap Suyitno

Selain itu, Ketua Komisi C DPRD Bangkalan ini mengakui jika Makmun juga agak jarang hadir dalam agenda rapat paripurna legislatif. Seperti rapat paripurna rancangan peraturan daearah beberapa hari lalu yang diwakili Wakil Bupati Mondir Rofii.

“Tapi pernah hadir juga di beberapa rapat paripurna, tapi agak jarang,” tandasnya.

penulis : Heriyanto Ahmad

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia