Tak Kunjung Diperbaiki, Kerusakan Tangkis Laut di Sepanjang Pesisir Modung Dikeluhkan Warga

image

Tangkis laut rusak

Bangkalan, maduracorner.com – Para  pengguna kendaraan roda empat dan sepeda motor harus ekstra hati-hati. Tepatnya, jika melintas di jalan raya desa Pangpajung, Lang Panggeng, Petereman hingga Desa Modung Kecamatan Modung. Karena bersamaan dengan tibanya musim kemarau, air laut kerap menggenangi jalan raya melalui celah-celah di bagian bawah tangkis laut di 4 desa tersebut.

“Kami harus ekstra hati-hati melewati jalan ini. Sebab air laut naik ke jalan raya akibat kerusakan tangkis laut,”terang salah seorang pengendara sepeda motor, Safi’i  yang hendak pulang ke Desa Batah Barat Kecamatan Kwanyar, jum’at (26/6/2015).

Menurut Safi’i, kerusakan tangkis laut ini akibat terjangan air laut secara terus menerus. Alhasil, pondasi tangkis laut pun menjadi terkikis dan membentuk lubang-lubang.

Sayangnya kerusakan tangkis laut yang sudah terjadi sejak 3 bulan itu hingga sekarang belum juga diperbaiki oleh instansi terkait. Apalagi beberapa titik jalan raya di 4 desa itu juga sudah banyak yang rusak.

Maka tak heran, warga setempat dan pengguna jalan pun mengeluhkan keadaan ini. “Kami  berharap bapak Bupati Bangkalan bisa secepatnya memperbaiki tangkis laut dan kondisi jalan yang rusak tersebut,”pinta Safi’i.

Sementara itu, Camat Modung, Lanang Bara Muslim mengatakan, kerusakan tangkis laut maupun jalan raya di wilayah sudah dilaporkan kepada dinas yang berwenang. Yakni Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan.

“Kerusakan jalan dan tangkis laut itu bukan tanggung jawab kami. Jadi kami hanya sebatas melaporkan. Karena kerusakan fasillitas umum ini merupakan tanggung jawab Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan,”ujar mantas Sekcam Galis tersebut. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy