Tak Kunjung Diperbaiki, Mahasiswa Tanam Pohon Pisang di Jalan Kampus UTM

Mahasiswa UTM Menggelar Aksi Demo Blokir Jalan Masuk   Kampus

Mahasiswa UTM Menggelar Aksi Demo Blokir Jalan Masuk Kampus


 
Bangkalan, maduracorner.com – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UTM menggelar demonstrasi di jalan raya Telang, Senin (18/4/2016). Mereka menuntut agar jalan sepanjang satu kilometer menuju kampus ternama di Madura itu segera diperbaiki. 
 
Selain berorasi, mahasiswa melakukan aksi teatrikal sebagai bentuk protes terhadap kondisi jalan yang memprihatinkan. Bahkan, mereka menanam pohon pisang dan memancing di tengah jalan. Sebab, setiap kali turun hujan, jalan tersebut sering digenangi air dan membahayakan mahasiswa.
 
“Sudah bertahun-tahun kondisi jalan rusak dan berlubang tapi pihak kampus seolah menutup mata,” kata Korlap Aksi, Fadhal Hidayatullah, Senin (18/4/2016).
 
Presiden mahasiswa UTM ini menjelaskan, banyak korban berjatuhan dari kalangan mahasiswa karena kondisi jalan berlubang. Pihaknya menuntut rektor dan unsur pimpinan UTM segera mengambil langkah kongkrit.
 
“Rektor UTM harus segera mendesak Pemkab Bangkalan dan BPWS untuk mempercepat pembangunan akses utama ini,” tegasnya.
 
Menurutnya, buruknya satu-satunya jalan yang dilalui mahasiswa itu, tidak sebanding dengan suasana bangunan kampus yang megah. Sebagai kampus negeri seharusnya tidak membiarkan kondisi ini terjadi.
 
“Gedung-gedung kampus menjulang tinggi, tapi jalannya seperti rawa-rawa. Biarkan pohon pisang ini menjadi saksi perjuangan kita,”tandasnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia