Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Jaddih Tanami Jalan Dengan Pohon Pisang

Jalan Rusak ditanami pohon Pisang  | oleh : A.Shohib

tampak pohon pisang ditengah jalan- foto : A.Shohib/MC.com

tampak pohon pisang ditengah jalan- foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – akibat jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki,  warga desa Jaddih kecamatan Jaddih menanami pohon pisang jalan raya Desa Jaddih dan Desa Bilaporah Kecamatan Socah. ‘”SPK (surat perintah kerja)  akhir Mei. Namun masih terkendala proses lelang LPSE, makanya saya menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar karena permasalahan jalan di dua desa itu sudah tertangani” terang Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan, Taufan Zairinsyah, Minggu (23/6/2013).

Dijelaskan dia, rusaknya jalan tersebut karena dilewatu truk pengangkut pedel yang melebihi tonase. ”Perlu diketahui, jalan di sana (Jaddih – Bilaporah) dilalui truk pengakut pedel yang notabene melebihi tonase,” kata Taufan.

Menurutnya, usia jalan tidak akan lama kendati nantinya akan diperbaiki apabila truk yang melintas tetap melebihi tonase. Sehingga kondisi jalan tidak akan bertahan lama. ”Kalau nanti jalannya sudah bagus, dilewati dengan truk yang sama akan rusak lagi. Protes lagi,” ujarnya.
lebih lanjut Taufan menjelaskan,  anggaran perbaikan jalan itu sebesar Rp 2,2 miliar sudah tersedia melalui DAK dan DAUM 2013. ”Kontruksinya hotmix dan tambal sulam,” pungkasnya. (min)

Email Autoresponder indonesia