Tak Mendapat PSKS, Warga Datangi Kantor DPRD

614 views
image

Tak Mendapat PSKS, Warga Datangi Kantor DPRD

Pamekasan, Maduracorner.com -Abdurrahman (62), warga Jalan R. Abd. Aziz Kelurahan Patemon Kecamatan Kota Pamekasan mendatangi kantor DPRD Pamekasan, Senin (24/11/14).

Kedatangan Abdurahman untuk mengadu kepada anggota DPRD khususnya Komisi I karena tidak mendapat program simpanan kesejahteraan sosial (PSKS) yang merupakan progam pemerintaha Jokowi – JK.

“Padahal dulu waktu ada bantuan langsung tunai (BLT.Red), saya dapat. Sekarang kok tidak dapat,” katanya kepada wartawan.

Menurut Rahman, setiap hari dirinya hanya berkerja serabutan. Penghasilannya pun tak menentu. Kadang bekerja sebagai tukang pijat, juga bekerja di grup saronen.

Semetara itu ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail mengatakan sejak awal dirinya sudah meminta agar pendataan keluarga miskin agar dilakukan secara faktual dengan melihat kondisi masyarakat yang sebenarnya.

“Hal ini yang harus diantisipasi oleh pemerintah daerah dan pihak terkait. Karena banyak masyarakat yang betul-betul tidak mampu tapi tidak terdata,” katanya.

Sehingga dia meminta agar dalam pendataan keluarga miskin harus melibatkan perangkat desa ataupun kelurahan seperti RT maupun kepala dusun karena merekalah yang paling paham kondisi masyarakat.

Penulis : Fatahillah Kamali.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia