Tak Miliki SIM, 15 Motor Pelajar Di Amankan

729 views

Satlantas Gelar Operasi Pelajar  | Oleh : A.Shohib.

 

pelajar saat di razia-foto :A.Shohib/Mc.com

pelajar saat di razia-foto :A.Shohib/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres menggelar operasi pelajar di Pertigaan Junok. Dalam razai tersebut, sedikitnya 15 sepeda motor yang pengendaranya tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM) di amankan. ”Sebelumnya kami hanya mentoleransi dengan memberikan surat tilang kepada pelajar yang tidak memiliki SIM atau di bawah umur. Tapi kali ini, motornya kami amankan sebagai tindak lanjut karena masih maraknya pelajar di bawah umur membawa sepeda motor ke sekolah,” ungkap KBO Lantas Polres Bangkalan Iptu Andi Bahtera, Kamis (19/9).

Dijelaskan Andi, Pihak kepolisian akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah agar orang tua siswa pemilik motor bisa mengambil kendaraannya.”Kami akan menghimbau kepada wali siswa, saat ini kami tertibkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Mohni telah memberikan himbauan agar siswa yang tidak memiliki SIM tidak membawa kendaraan pada saat pergi ke sekolah. “Namun kami belum menerima surat edaran dari Disdik Jatim maupun pusat terkait larangan siswa di bawah umur membawa sepeda motor ke sekolah,” kata Mohni singkat. (min)

Email Autoresponder indonesia