Tak Miliki SIM Puluhan Siswa Terjaring Operasi

583 views

Tidak Pakai Helm dan Tidak Punya SIM |  Oleh : Aryan

siswa Yang terjaring dalam operasi-foto : Aryan/Mc.com

siswa yang terjaring dalam operasi-foto : Aryan/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan-Puluhan siswa terjaring dalam operasi gabungan Satlantas Polres Bangkalan dengan Dishub Kominfo Kabupaten Bangkalan. Beberapa siswa yang terjaring operasi itu karena tidak memakai helm, tidak punya Surat Izin Mengemudi (SIM) C karena belum cukup umur, plat nomer polisi asli dicopot dan diganti dengan plat yang sudah dimodefikasi.
“Gelar operasi pelajar kali ini dikaitkan dengan usia produktif yg belum punya  SIM juga sebagai tindakan antisipasi untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dijalan raya di wilayah hukum polres Bangkalan,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Solistijono melalui Kasat Lantas Bangkalan, AKP Yusis Budi, Selasa, (10/9).

Dijelaskan Yusis, operasi siswa tersebut tidak ada kaitannya dengan kejadian yang menimpa seorang pelajar dan menelan banyak korban di Jakarta., akan tetapi, setidaknya dengan digelarnya operasi ini kecelakaan bisa diantipasi sedini mungkin dan angka kecelakaan dijalan raya tidak semakin meningkat.

“Rencananya operasi sepeda motor siswa dan operasi MPU plat hitam akan digelar rutin dua kali seminggu dan tempatnya berubah-rubah agar tidak terbaca operasi tersebut,” pungkasnya. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia