Tak Pernah Jera, Residivisi Curat Ini Kembali Dibekuk Polisi

381 views
Tak Pernah Jera, Residivisi Curat Dibekuk Polisi

Tak Pernah Jera, Residivisi Curat Dibekuk Polisi

Sampang,maduracorner.com – Mat Hari (41) warga desa Banjar Tabulu, Camplong, Sampang, harus kembali berurusan dengan polisi. Ia ditangkap anggota Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sampang setelah melakukan tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat). Pelaku ditangkap usai melancarkan aksinya yakni membobol rumah milik sunadi (21), warga desa Aanggersik, Camplong.

Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Hari Siswo menjelaskan, pelaku yang membawa senjata tajam sempat terlibat duel dengan pemilik rumah. Hal ini terjadi karena pelaku kepergok saat melancarkan aksinya.
 

“Tersangka masuk dengan cara mencongkel pintu rumah korban dengan menggunakan obeng.  Tapi belum sempat menguras habis barang dalam rumah, dia dipergoki Sunadi. Terjadi duel yang berakibat tangan Sunadi terluka kena sabetan parang yang dibawa tersangka,”kata Hari Siswo, kamis (02/04/2015) pagi.

Dari data kejahatan tersangka yang dimiliki polisi, diketahui bahwa tersangka merupakan residivis yang sudah 2  kali masuk bui. Pertama dibui 7 tahun karena terlibat kasus pembunuhan. Sementara berikutnya dihukum 6 bulan karena kasus pencurian. “Rupanya tersangka tidak kapok, setelah keluar penjara mencuri lagi. Tersangka tergolong sadis dan tidak segan melukai korbannya”tambah Hari Siswo.

Lebih lanjut perwira dengan 3 balok di pundak ini mengungkapkan, polisi mengamankan beberapa barang bukti. Yakni sebilah parang dan satu buah obeng milik tersangka serta dua jam tangan yang dicuri dari rumah korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Yang bersangkutan pun diancam 7 tahun penjara. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad El Shaarawy