Tak puas dengan Perolehan suara, Pendukung Caleg Bakar Rumah Kades

Rumah Kades Dirusak

Rumah Kades Dirusak

Pelakunya salah seorang pendukung Caleg I oleh : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan– karena menolak untuk mengatur perolehan suara Pemilu legisltif, rumah Kades Tlagah, kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, H Nawawi (45) di bakar oleh H Halib (70) salah seorang pendukung caleg di desa tersebut yang juga masih Paman dari sang Kades.

Menurut H Nawawi, .pamannya mengancam kalau celeg yang didukung tidak diberi suara, maka rumahnya akan dibakar. “Suara yang diminta bukan untuk dia (H Halib) tapi untuk caleg Yang didukung, dia minta 1.200 suara, karena tidak puas dengan Perolehan suara caleg yang didukung hanya dapat 200 suara, saya dipaksa untuk merubah tapi saya tidak mau,” kata Nawawi

Dijelaskan H Nawawi, karena dirinya Tidak mau merubah perolehan suara di desanya, maka rumahnya dibakar. “Plafon dan pintu rumah yang terbakar, kaca mobil pic-up saya dipecahkan,” jelasnya

Lebih lanjut Nawawi menjelaskan,
Pada saat rumahnya dibakar dia berada sekitar 50 meter, namun H Halib yang membawa 5 liter bensin menyiram rumahnya dan kemudian membakarnya. “Dia Datang membawa bujur, sama bawa bensin 5 liter dan langsung membakarnya dan dia langsung kabur, saya sempat mengejarnya, karena dia pakai mobil saya ngak nututi,,” katanya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Soelistijono ketika dikonfirmasi menjelaskan, kasus ini dalam proses penyelidikan. “Kita sudah memanggil tiga orang saksi,” katanya.

Dikatakan Soelistijono, rumah kades
Yang terbakar hanya daun pintunya saja. (shb)

Email Autoresponder indonesia