Tak Sekedar Cuci Tangan, Ini Fungsi Mobil Patroli Tangguh Hasil Inovasi Polres Bangkalan

Bangkalan, Maduracormer.com, Program penguatan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan kian digalakkan pihak kepolisian. Setelah menjalankan program kampung tangguh, kini mobil tangguh diluncurkan oleh Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

“Kendaraan yang dimodifikasi dengan penambahan pada bagian belakang itu dioperasioanalkan dibeberapa lokasi seperti di Kecamatan Kamal, Arosbaya, Burneh, Socah dan Kota Bangkalan,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra usai launching mobil tangguh di halaman Mapolres Bangkalan. Senin, (6/7/2020).

Rama sapaan akrab Polres Bangkakan menambahkan, mobil tangguh ini sudah disiapkan sarana dan prasarana yang mendukung kedisiplinan masyarakat Bangkalan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Semua mobil patroli yang ada menjadi multi fungsi, di dalam mobil ini di lengkapi tandon yang berisi air dengan kran dan sabun untuk cuci tangan, cairan disinfektan, thermo gun, masker dan benner himbauan kepada masyarakat agar patuh terahdap protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Rama menjelaskan, dengan dioperasikan mobil tangguh diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan warga untuk mencegah Covid-19. Terutama di tempat keramaian. 

“Ini sebagai ikhtiar kami dari TNI – Polri untuk memberikan kesadaran pada masyarakat, agar bisa menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah,”ucapnya.

Bahkan kata Rama, untuk Kabupaten Bangkalan saat ini masuk zona orange yang berisiko sedang covid-19.

“Sehingga dengan berbagai upaya yang dilakukan diharapkan angka kasus covid-19 bisa di tekan seminim mungkin,”tandasnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia