Taman Mangrove Jadi Tumpuan Warga Labuhan

1638 views


Bangkalan, maduracorner.com – Warga Desa Labuhan Kecamatan Sepulu, Bangkalan mulai memetik hasil jerih payah selama beberapa tahun terakhir. Kini, banyak wisatawan lokal Madura maupun dari luar Madura mulai berdatangan ke taman mangrove. 

Selasa (20/09/2016) warga nampak antusias menyambut kedatangan tamu puluhan pekerja media dari Jawa Timur. Satu per satu jenis mangrove yang ditanam di area seluas 6,5 hektar di bibir pantai desa setempat dijelaskan oleh pemandu.

 “Ada 17 jenis mangrove yang berhasil ditanam. Selain mangrove juga ada pepaya California dan cemara laut,” jelas Misnawar, ketua kelompok cemara sejahtera. Bahkan, buah pepaya California yang ditanam sudah mulai berbuah dan bisa dijual.

Ia menambahkan, dulu lokasi taman mangrove pernah dijadikan sebagai tempat usaha tambak udang, tapi tidak pernah berhasil. Kemudian warga kembali menjadi nelayan dengan penghasilan yang tak menentu.

Taman mangrove ini didukung oleh SKK Migas PHE WMO bekerjasama dengan pemerintah dan warga setempat. 

Banyaknya pengunjung yang datang ke taman mangrove menjadi tumpuan penghasilan warga setempat. Pengunjung biasanya memesan makanan dan camilan yang dijajakan oleh warga.(yung)
Penulis: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia