Taman Wisata Laut, Di Kaki Suramadu Sisi Madura Mulai Di Bangun

Taman Wisata Laut, Di Kaki Suramadu Sisi Madura Mulai Di Bangun-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Taman wisata laut dan hiburan bercirikan khas Madura di kaki jembatan Suramadu sisi Madura mulai dibangun. Pembangunan taman wisata itu menjawaba keluhan para wisata nusantara (wisnu) dan wisata manca negara (wisman) yang berkunjung dan mampir di Suramadu sisi Madura. Selama ini mereka  hanya di suguhi cindramata dan makanan khas Madura tanpa disertai fasilitas hiburan dan tempat wisata lainnya.

Tampaknya keinginan mereka akan segera terwujud karena tidak lama lagi Suramadu sisi Madura bakal punya taman wisata laut dan hiburan bercirikan khas Madura. “Ya, tidak lama lagi Suramadu sisi Madura bakal punya taman wisata laut dan hiburan bercirikan khas Madura,” kata Mandor yang merangkap sebagai pekerja, Mujiono (44) kepada MC.com, Kamis (25/10/2012).

Menurut dia, dalam jangka pendek, dibuatkan jalan tembus hotmik yang tengah digarap dan berfungsi sebagai penghubung antara jalan menuju ke taman laut dengan jalan tol dari arah Surabaya dan jalan tol dari arah Bangkalan serta Madura bagian Timur. Kemudian sekitar 150 meter dikiri – kanan mulut jembatan suramadu sisi Madura, juga tengah dibangun bundaran taman dan fasilitas pendukung lainnya. Seperti jalan paving menuju laut dan jalan khusus paving dibawah jembatan suramadu sebagai penghubung taman laut sisi barat jembatan Suramadu dan sisi timur jembatan Suramadu .

“Termasuk menanami rumput hijau dipinggir taman yang sedang digarap dan didatangkan khusus dari daerah Malang, 50 buah bibit pohon palm dan pohon pelindung lainnya sebagai tempat berteduh dari teriknya matahari bila taman ini sudah berfungsi sebagai tempat wisata laut,” ujar Mujiono.

Sedangkan Pembangunan jangka panjangnya kata Mulyono, kemungkinan juga akan dibangun tempat khusus untuk hiburan pengunjung pada hari libur (Sabtu-Minggu) dan hari – hari besar Islam lainnya. Menyuguhkan hiburan bersifat tarian tradisional dan musik dangdut. Sekaligus menyediakan lapangan kerja bagi nelayan lokal dengan cara menyewakan perahunya kepada para pengunjung dan keluarganya yang berminat menikmati wisata laut sambil melintas dbawah jembatan Suramadu sisi Madura. “Jika taman laut ini sudah selesai digarap, saya yakin tidak akan kalah dengan tempat hiburan yang ada dijembatan Suramadu sisi Surabaya,” pungkasnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia