Tambah Gelandang, P-MU Gaet Ferry Aman Saragih

1114 views

Poin FAS Karena Pernah Tinggal di Bangkalan | Oleh : Achmad Baiquni

Ferry Aman Saragih (FAS), -foto : ubai/MC.com

Ferry Aman Saragih (FAS), -foto : ubai/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Nama baru yang dirilis sebagai pemain buruan Manajemen Persepam Madura United (P-MU) kali ini cukup mengejutkan. Dia adalah Ferry Aman Saragih (FAS), mantan bintang Deltras Sidoarjo, Arema IPL dan Perseba Super Bangkalan. Meskipun kurang bersinar di strata teratas liga Indonesia bersama Deltras dan Arema, namun manajemen Laskar Sapeh kerap –julukan P-MU, tidak memiliki hitung-hitungan berbeda. Statusnya sebagai pemain yang pernah bermukim di Bangkalan mejadi penilaian lebih bagi FAS –sapaan Ferry Aman. Selain itu, posisinya sebagai gelandang bertahan, juga sangat sesuai dengan kebutuhan tim.

Di posisi gelandang bertahan, P-MU minim tenaga. Pasca kehilangan Ali Khaddafi, tim besutan Daniel Roekito memang membutuhkan sosok pengganti. Kehadiran Alain N’Kong dan pemain baru Slamet Nur Cahyo juga dinilai kurang solutif mengisi lini tersebut, karena keduanya lebih beroperasi sebagai gelandang serang.

“Kalau dia (Ferry Aman Saragih red.) siap untuk bermain di P-MU, kami sangat senang sekali.” Ungkap manajer P-MU, Achsanul Qosasi.

Namun rencana masuknya FAS tidak menambah komposisi pemain asal Pulau Garam di skuat Daniel Roekito. Pasalnya, hanya ada 3 nama lokal yang ada di daftar pemain P-MU saat ini pasca tersingkirnya Dedy “Ghentak” Kurniawan, karena tidak pernah tampil musim lalu. (bai/min)

Email Autoresponder indonesia