Tampil Percaya Diri Dalam Bertugas, Komitmen Bripda Nila Sari

image

Bripda Yulia Nila Sari

Bangkalan, maduracorner.com – Berdinas di institusi kepolisian mungkin jarang terpikir oleh sebagian perempuan Madura. Namun tidak sedikit para gadis asal pulau Garam mulai melirik profesi sebagai abdi negara tersebut. Salah satunya yakni Brigadir Polisi Dua (Bripda) Yulia Nila Sari, seorang polisi wanita berparas cantik di Polres Bangkalan.

Wajah anggun yang dibalut senyuman manis ada pada sosok polwan yang kini bertugas di Posek Socah itu. Murah senyum, sederhana dan mudah bergaul menjadi ciri khas dara kelahiran 7 Juli 1995 tersebut. Namun, tegas dan berwibawa tetap melekat dalam keseharian Bripda Nila.

Sebagai putri seorang polisi, ia ternyata sudah memiliki cita-cita sebagai bhayangkara semenjak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Menurutnya, Polwan adalah pekerjaan mulia. Menjadi polisi pun memudahkan putrid Aiptu Nawiyanto dalam mengayomi dan melindungi masyarakat.

Profesional dan penuh tanggung jawab menjadi tantangan bagi lulusan SMAN 1 Bangkalan ini. Meski seringkali mendapat godaan kaum adam saat bertugas, namun Bripda Nila mengaku hal itu malah membuatnya tangguh dan sabar dalam mengabdi sebagai anggota polri.

“Kalau digodain sih itu pasti. Tapi saya masih bisa mengontrolnya karena sudah dibekali ilmu saat pendidikan. Menjadi Polwan harus kuat mental,” kata alumnus Pusdik Gasum Porong tersebut kepada maduracorner.com, minggu (6/9/2015).

Tantangan seorang polwan lanjut Nila, juga dituntut mampu menempatkan diri dimanapun serta dalam situasi dan kondisi apapun. Utamanya dapat memberikan rasa aman. Termasuk bisa menyelesaikan berbagai permasalahan sosial di tengah masyarakat.

“Pada awalnya grogi sih. Tapi polwan kan harus mampu menunjukan performa dalam melaksanakan tugas. Kalau sekarang sudah tangguh, tentunya percaya diri dong,”ujarnya sambil tersenyum. (her/ mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia