Tampil Tenang dan Percaya Diri, Kunci Kemenangan PMU

649 views
Tampil Tenang dan Percaya Diri, Kunci Kemenangan PMU

Tampil Tenang dan Percaya Diri, Kunci Kemenangan PMU

PMU Tidak Minder Lawan Juara Bertahan | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Palembang – Persepam Madura United (PMU) mampu tampil apik di laga away lawan tuan rumah Sriwijaya FC, senin malam (15/7).  Mereka mampu menang telak 0-4. Padahal saat menjadi tuan rumah di putaran I lalu, PMU kalah 0-2 dari SFC di Stadion Gelora Bangkalan.Namun di laga away mereka kali ini, skuad Laskar Sapeh Kerap tampil cukup percaya diri melawan SFC. Bisa jadi, bekal kemenangan dua kali beruntun di kandang sendiri sebelumnya, menjadi motivasi tersendiri. 

Lini belakang PMU yang dikawal Denny Rumba, Aboubakar Sillah, Ach Rivai dan Michael Orah mampu tampil solid. Meski ditinggal Fachruddin yang terkena akumulasi kartu, pertahanan PMU bisa meredam agresifitas pemain SFC. Aboubakar cs tampil cukup tenang mengawal pergerakan Tantan, Dzumafo, Erick Weeks dan Edy Foday. Kiper Alfonsius Kelfan pun tampil menawan.

Di lini tengah, kuartet Ali Khadafi, Rossy N, Busari dan Issac Djober juga berhasil mengimbangi lini tengah SFC yang dikomandoi Ponaryo Astaman. Upaya serangan yang diawali eks pemain Timnas Indonesia tersebut, berkali-kali gagal sebelum menyentuh garis pertahanan PMU.
 
Khusus lini depan PMU, Zaenal Arif dan Alain Nkong sebenarnya duet yang relative baru. Biasanya lini serang ini diisi Zaenal Arif – Gomez atau Zaenal Arif – Emille Linkers. Sementara Nkong seringkali ditaruh di posisi tengah bersama Khadafi.

Namun rupanya duet baru tersebut langsung tampil gemilang. Terbukti keduanya mencetak 3 gol kemenangan, yakni 1 gol dari Nkong dan 2 gol disumbangkan sang kapten.
“Kedua gol itu saya persembahkan buat ulangtahun ke-4 anak saya, Rae. Juga untuk ulang tahun pernikahan manager kami, Achsanul Qasasi”,ujar Zaenal Arif kepada maduracorner.com terkait dua gol yang diciptakannya. “Mengenai permainan malam ini, saya salut pada penampilan rekan-rekan satu tim. Mereka tidak minder meski main di kandang juara bertahan ISL ini. Good job pokoknya”,tambah pemain yang akrab disapa Abo tersebut. (mad)

Email Autoresponder indonesia