Tanam Disiplin dan Jiwa Kebangsaan, Camat dan Muspika Socah Pimpin Upacara di Sekolah-sekolah

image

Bangkalan,Maduracorner.com – guna menanamkan rasa disiplin dan jiwa kebangsaan dikalangan siswa sedini mungkin. Termasuk untuk menangkal pengaruh negatif terhadap kenakalan remaja dan obat – obatan terlarang jenis narkoba bagi ribuan siswa SD dilingkup UPT Disdik Socah Kecamatan Socah. Maka melalui kerja sama antara Camat Socah dengan Kapolsek Socah, AKP Sumono Polsek, Dan Ramil Socah, Kapten Imam Goshali sebagai anggota Muspika Kecamatan Socah. Disepakati bahwa setiap minggu sekali, tepatnya setiap hari Senin, antara Camat Socah, Kapolsek Socah dan Dan Ramil Socah secara bergantian menjadi inspektur upacara (irup) di sekolah SD yang ditunjuk dan sesuai jadwal yang telah ditentukan atau bisa berubah sesuai kondisi yang ada.”Kami sepakat dengan Muspika Socah untuk secara bergantian menjadi irup pada acara penaikan bendera yang digelar setiap hari Senin pagi di sekolah SD yang ada dilingkup UPT Disdik Socah,” ujar Camat Socah, Husin Jamili, Rabu, (5/11/2014).

Camat Husin menjelaskan, disamping menjadi irup, kesempatan itu juga digunakan untuk memberi pencerahan dalam hal meningkatkan rasa disiplin, menanamkan jiwa kebangsaan, mencegah kekerasan dikalangan anak – anak sebagaimana yang terjadi di daerah lain dan mencegah pemakaian obat – obatan terlarang narkoba. Juga memperkenalkan dan menunjukan kepada siswa, bahwa polisi itu adalah pengayom masyarakat dan tentara itu adalah pengaman negara.”Kita selalu berharap dengan diberikannya model pencerahan secara berkeliling kepada anak-anak SD tersebut, agar sedini mungkin mereka mengerti bagaimana cara menerapkan displin yang benar, berbudi pekerti yang baik dan mengerti tentang bahayanya narkoba bagi umat manusia,” tuturnya.

Yang cukup mengembirakan, lanjut Husin, ternyata acara menjadi irup di selingi memberi pencerahan kepada siswa SD tersebut mendapat sambutan hangat dan dukungan dari para tokoh masyarakat, ulama dan pe
pencerahan kepada siswa SD tersebut mendapat sambutan hangat dan dukungan dari para tokoh masyarakat, ulama dan pendidik di Kecamatan Socah.  Menurut mereka, Kecamatan Socah yang saat ini merasa kurang enak karena banyaknya kasus narkoba yang terungkap dan sempat tercoreng akibat banyaknya pemakai yang sudah diciduk oleh aparat keamanan. Para tokoh masyarakat Socah berharap kasus yang kurang terpuji ini tidak diwarisi oleh para generasi muda.”Caranya dengan sedini mungkin memberi pencerahan kepada anak-anak, agar kehancuran generasi muda terhadap pengaruh kenakalan remaja dan kasus narkoba yang cukup menghawatirlan itu bisa dihindari,” pungkas mantan Camat Sepulu tersebut.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia