Tanamkan Semangat Nasionalisme, Ribuan Santri Gelar Upacara Kemerdekaan

image

santri gelar upacara

Bangkalan, maduracorner.com – Upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus, tidak hanya diselenggarakan oleh pemerintah semata. Lembaga pendidikan yang berbasis agama pun juga menggelar upacara HUT RI ke-70, sebagai bentuk rasa cinta tanah air.

Seperti yang dilakukan ribuan santri Pondok Pesantren Syaichona Kholil Demangan Bangkalan. Mereka menggelar upacara dengan penuh khidmat dan penuh penghayatan.
Upacara yang dimulai pukul 07.30 pagi itu sangat istimewa.

Pasalnya, dua ribu santri tersebut tetap menggunakan sarung, peci dan baju muslim sebagai identitas dan ciri khas sebagai santri yang sedang menimba ilmu di pondok pesantren.

Uniknya, para santri yang ditugaskan mengibarkan bendera menggunakan bakiak. Praktis, sandal kayu itu suaranya mirip hentakan kaki paskibraka.

Sementara itu, Wakil Pengasuh Ponpes Syaichona Kholil, KH. Nasih Aschal menyampaikan memperingati hari kemerdekaan sebagai upaya menanamkan rasa nasionalisme dikalangan santri dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya NKRI.

“Selain itu kita juga mendoakan para pejuang terdahulu yang rela berkorban demi tanah air,” jelasnya.(hery)

penulis : Doni Heriyanto
editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia