Tandon Air RSUD Pamekasan Ambruk

787 views

Diduga Tidak rawat dan Di biarkan Berkarat  | oleh : Nizamuddin

besi penyanggah tandoh yang ambruk-foto : nizamuddin/MC.com

besi penyanggah tandoh yang ambruk-foto : nizamuddin/MC.com

Maduracorner.com-Pamekasan-Di biarkan berkarat tiang tandon air setinggi 5 meter di RSUD. Slamet Marto Dirjo Pamekasan ambruk, dan menimpa dua sepeda motor yang di parkir dibawahnya, serta nyaris mengenai keluarga pasien yang sedang berada disekitar lokasi ambruknya tandon tersebut.

Dugaan sementara ambruknya tandon air untuk kebutuhan rumah sakit ini karena faktor kelalaian dari pihak rumah sakit, dengan membiarkan kondisi besi penyangga tandon air berkarat, sehingga akhirnya ambruk.

“Tiang penyangganya sudah berkarat, sehingga ketika tandonnya penuh dengan air, tidak mampu menahan beban berat air, ya pasti ambruk”.  Jelas Faridi salah seorang keluarga pasien, penuh selidik.

Menaggapi hal tersebut, Direktur Rumah Sakit, Farid mengatakan, pihaknya akan segera membangun kembali tandon air yang baru, serta tetap akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap dua sepeda motor yang tertimpa tandon.

“Saya atas nama RSUD mohon maaf, jika kejadian ini membuat pasen dan keluarganya terkejut dan panik”, jelas Farid.

Dengan ambruknya tandon air ini, dapat dipastikan akan berdampak pada tidak terpenuhinya kebutuhan air dirumah sakit,  sehingga dengan terpaksa sejumlah keluarga pasien harus mandi dan mencuci di sungai belakang rumah sakit yang kondisi airnya sangat keruh. (nzm/shb).

Email Autoresponder indonesia