Tangkal Virus Corona, Warga Desa Pangeleyan Baca Sholawat Burdah

Bangkalan, Maduracorner.com, Guna melindungi wilayah dan penduduk dari bahaya Virus Corona atau Covid 19 yang begitu mengerikan dan melanda disejumlah Kabupaten termasuk Kabupaten Bangkalan. Ratusan Warga Desa Pangeleyan, Kecamatan Tanah Merah melakukan Sholawat Burdah.

Kh. Muhyidin, sebagai tokoh Agama (Toga) di desa Pangeleyan tersebut menuturkan, jika Sholawat Burdah itu dilakukan untuk menangkal virus Corona dan meminta kepada Allah SWT agar wabah tersebut cepat berlalu.

“Pembacaan sholawat Burdah ini dilakukan sebagai bentuk permohonan agar masyarkat terhindar dari virus Corona,”katanya usai acara burdah dikediaman Sumairah.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak panik menghadapi tha’un/wabah virus Corona tersebut, karena untuk wilayah kabupaten Bangkalan sudah berstatus zona merah dan kasusnya semakin meningkat.

Dalam kondisi seperti ini, sesuai dengan himbauan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron kita terus mewaspadai penyebaran penularan
Covid-1. “Dengan cara menerapkan protocol kesehatan secara disiplin,”imbuhnya.

Ia menambahkan, agar warga tetap tenang jangan panik lakukan aktifitas seperti biasa dengan pola hidup sehat dan selalu bertawakal kepada sang maha kuasa.

“Semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT sehingga wabah ini cepat berlalu,”tutupnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia